triangle

Antusias Peserta Yudisium Teknik Kimia PNL

Antusias Peserta Yudisium Teknik Kimia PNL

Lhokseumawe - Dengan mengusung tema Menjadikan lulusan teknik kimia yang berkarakter, kompetein, dan berintegritas, sebanyak 131 orang mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) diyudisium. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di Aula Lantai III Gedung Utama PNL Kamis, (16/09/2021).


Ketua Jurusan Teknik Kimia Dr. Ir. Saifuddin, M.T  dalam sambutannya mengatakan, kita semua harus bersyukur, bahwa setelah hampir 2 tahun masa pandemi di tahun kita ini bisa melaksanakan yudisium secara tatap muka. Karena tahun lalu, karena situasi pandemi Covid-19, yudisium harus dilaksanakan secara virtual.


"Di masa pandemi seperti sekarang ini  jangan sampai menghentikan langkah kita, pandemi harus membuat kita kuat dan tetap berprestasi," kata Saifuddin.


Saifuddin mengatakan, ditahun ini Teknik Kimia meyudisiumkan 131 mahasiswa dari 3 prodi  yaitu prodi Migas, prodi Teknologi Kimia, dan prodi Teknologi Rekayasa Kimia Industri. Dengan perincian 56 mahasiswa Cumlaude dan 75 mahasiswa sangat memuaskan.


"Kami berharap untuk lulusan Teknik Kimia maksimal 6 bulan setelah ini kalian semua harus mendapat pekerjaan, tapi tetap utamakan kesehatan karena kalau kita sehat kita bisa melakukan apapun," ungkap Saifuddin.


"Doa orang tua Insya Allah adik-adik akan sukses, kuncinya anda harus punya softskill yang baik dan yang paling utama adalah kemauan," tambahnya.


Sementara itu dalam Pesan dan kesannya mewakili yudisiawan/ti Kurniawan mengatakan, sangat berterima kasih kepada panitia yang sudah mensukseskan acara yudisium pada tahun ini. Dan untuk seluruh yudisiawan/ti tetap jaga nama baik almamater dan tetap bersilaturahmi.


"Menjadi mahasiswa teknik kimia menjadi suatu kebanggaan untuk saya disini kita belajar apa arti menghargai apa artinya perjuangan dan areti pengorbanan," kata Kurniawan. 

"Dalam hidup ini tidak ada pencapaian tanpa perjuangan dan tidak ada hasil tanpa proses, dan sekarang ini dihari ini adalah buah dari perjuangan dan proses yang kita jalani selama ini," lanjutnya.


Dalam acara Yudisium ini seluruh peserta sangat berantusias walaupun dalam masa pandemi covid 19 dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. [Humas PNL]

Leave a Comment