triangle

PNL Gelar PKKMB dan Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022

PNL Gelar PKKMB dan Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022

Lhokseumawe - Politeknik negeri lhokseumawe (PNL)  mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru  (PKKMB) tahun akademik 2021/2022 dengan tema "Membentuk Generasi Mahasiswa yang Berakhlak, Berilmu, Cinta Tanah Air dan Berdaya Saing Global". Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari secara daring tersebut dibuka pada Senin (1/9/2021) di aula lantai 3 gedung utama PNL.

Dalam sambutannya pada saat pembukaan Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc mengatangan Selamat bergabung, belajar, dan menggapai impian di kampus vokasi Politeknik negeri lhokseumawe.

"Nantinya adik-adik akan dipersiapkan menjadi entrepreneur serta dipersiapkan untuk bekerja di industri dan juga Instansi baik pemerintahan ataupun non pemerintahan. Mindset mahasiswa PNL jgn pernah bercita-cita menjadi PNS," harapnya.

"Kami semua sangat terharu dan bangga bahwasanya calon penerus bangsa meniti karir dan mengimpikan masa depannya di Politeknik Negeri Lhokseumawe. Dapat saya garis bawahi adik-adik yang diterima 100% karena kemampuannya dan tidak ada percaloan di kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, jika ada oknum yang meminta uang untuk masuk PNL bisa lapor ke saya," tegas Rizal.

Ketua pelaksana PKKMB tahun akademik 2021/2022 Novi Quintena Rahayu, SH,MH Menyampaikan, pada PKKMB tahun 2021 ini Politeknik Negeri Lhokseumawe menerima sebanyak 887 mahasiswa baru yang terbagi di 6 jurusan diantaranya 122 mahasiswa Jurusan Teknik Mesin, 111 mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, 112 mahasiswa Jurusan Teknik Kimia, 209 mahasiswa Jurusan Teknik Elektro, 178 mahasiswa Jurusan Tata Niaga, dan 155 mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Pengukuhan bagi mahasiswa baru sebagai tanda seluruh mahasiswa baru telah menjadi bagian dari Politeknik Negeri Lhokseumawe.  Pengukuhan mahasiswa baru itu ditandai dengan pemakaikan jaket almamater dan topi oleh Direktur Politeknik Negeri Lhoksemawe kepada perwakilan mahasiswa baru. [Humas PNL]

 

Leave a Comment